Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lapas Wirogunan Belum Terima Pemberitahuan Kapan Mary Jane Jadi Saksi

Kompas.com - 08/05/2015, 11:28 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Terpidana mati kasus narkoba asal Filipina, Mary Jane Fiesta Veloso masih menunggu kepastian sebagai saksi dalam persidangan Maria Kristina Sergio. Kesaksian persidangan via teleconference rencananya digelar Jumat (8/5/2015) ini namun Lapas Wirogunan serta Kejaksaan Tinggi DIY belum menerima surat resmi.

"Belum, kami belum ada permintaan untuk menyiapkan teleconference," ujar Kalapas Wirogunan Zaenal Arifin, Jumat siang.

Zaenal menuturkan, sampai saat ini jajarannya belum menerima ada surat yang masuk ke Lapas Wirogunan terkait rencana teleconference kesaksian Mary Jane Fiesta Veloso.

Karenanya, pihak lapas tidak mengetahui apakah teleconference jadi dilaksanakan hari ini atau kapan.

"Saya juga belum tahu apakah jadi atau tidak. Soalnya belum ada surat masuk," ucap dia.

Namun demikian, lanjutnya, Lapas Wirogunan menyatakan kesiapanya untuk menyediakan ruangan ketika Mary Jane dibutuhkan kesaksianya di persidangan dengan menggunakan teleconference. "Kalau ada permintaan, intinya akan kami siapkan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati DIY, Zulkardiman mengaku masih menungggu informasi dari Kejaksaan Agung terkait pelaksanaan.

Sampai saat ini pun Kejati DIY belum mendapat informasi pasti kapan akan dilaksanakan teleconference. "Rencananya kan tanggal 8 Mei ini. Tetapi dari pusat belum dapat surat dari Filipina," kata Zulkardiman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com