Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Suvenir, Ridwan Kamil Ingin Menjual Bandung

Kompas.com - 23/04/2015, 17:43 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
– Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan berbagai macam pernak-pernik sudah disiapkan sebagai suvenir untuk para delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA) ke–60.

“Suvenir sudah siap, suvenir mulai dari kerudung, keramik, kujang dan lain–lain,” kata pria yang kerap disapa Emil ini di Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/4/2015).

Dia mengatakan, suvenir yang disiapkan bertujuan untuk mempromosikan Kota Bandung.

“Kan saya teh mau jualan Bandung. Nanti kan di pesawat itu, mungkin para kepala negara teh bosen, kan ada suvenir tuh, kan bisa dibuka, terus dibaca,” katanya.

Emil mengaku pengalamannya sebagai seorang entrepreneur tak mau disia–siakannya. Menurut dia, acara KAA ini menjadi kesempatan baik untuk mempromosikan Bandung.

“Saya dulunya entrepreneur, jadi saya tahu bagaimana, mencari kesempatan. Kan ini ada kesempatan. Bayangkan, ada 30 sampai 40 kepala negara datang ke Bandung. Kapan lagi kita maju jualan Bandung? Kemudian, ada 1.300 wartawan datang ke sini, tidak ada event yang bisa membawa wartawan sebanyak itu ke Bandung,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com