Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Indonesia Harus Bangga Punya Wali Kota seperti Ridwan Kamil"

Kompas.com - 23/04/2015, 16:48 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Staf Kepresidenan yang juga menjabat sebagai penanggung jawab Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA), Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan, persiapan acara di Bandung tersebut sudah 99 persen.

“99 persen siap, kalau kata Pak Wali Kota satu persennya doa,” ujar Luhut di sela-sela peninjauan akhir persiapan Peringatan 60 Tahun KAA di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (23/4/2015).

Luhut mengatakan, Indonesia harus bangga memiliki wali kota seperti Ridwan Kamil. Baginya, Emil merupakan first class major. Sebab, Emil mampu menyulap Kota Bandung dalam waktu enam minggu dengan biaya yang minimal.

Selain itu, sambung Luhut, dia merasa semangat para panitia di Bandung luar biasa. Jika dibandingkan dengan minggu lalu saja, wajah Kota Bandung terlihat sangat berbeda. “Saya minta bantuan media untuk mengangkat aura yang bagus ini,” ucap Luhut.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, perbaikan di sekitar Gedung Merdeka sudah selesai. Semua bendera peserta KAA sudah terpasang, begitu pun dengan bunga-bunga yang sudah menghiasi seputar Gedung Merdeka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com