Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelah, Presiden Jokowi Batal ke Bandung lewat Darat

Kompas.com - 23/04/2015, 15:19 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Staf Kepresidenan yang juga menjabat sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA), Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan, Presiden Joko Widodo tidak akan ke Bandung melalui darat.

"Pak Jokowi akan 'terbang' dari Jakarta pukul 21.00 WIB," ujar Luhut kepada wartawan saat memantau persiapan akhir di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (23/4/2015).

Luhut menjelaskan, Presiden telah menghadiri banyak pertemuan yang nyaris tanpa jeda. Padatnya acara tentunya membuat badannya lelah. "Jangankan Presiden, kita saja cukup lelah. Menghadiri 18 pertemuan bilateral, Anda bisa bayangkan lelahnya. Apalagi, dari satu pertemuan dengan pertemuan lainnya tidak ada jeda," ucap Luhut.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi akan datang ke Bandung melalui Tol Cipularang.

Luhut berada di Bandung terkait persiapan akhir KAA. Selain memantau persiapan di seputaran Gedung Merdeka, ia ditemani Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, yang akan memantau ke Gedung Pakuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com