Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul di Stadion Siliwangi, Ridwan Kamil Disoraki "I Love You"

Kompas.com - 23/04/2015, 11:42 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Sorakan penonton mendadak menggema di Stadion Siliwangi, Bandung, begitu nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil disebut oleh pemandu acara (MC). Para pelajar yang sudah memadati stadion sejak pukul 06.00 WIB ini berteriak menyapa pemimpin mereka. "Pak Wali... i love you..." ujar sejumlah siswa saling bersahutan.

Para remaja yang tadinya duduk di bawah panasnya matahari langsung berdiri dan mendekati panggung. Melihat antusiasme warga, Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengajak para peserta mengatakan kata "juara" dengan membunyikan angklung ketika dia menyebut kata "Bandung".

Para pelajar tersebut adalah bagian dari warga yang akan memecahkan rekor dunia lewat irama angklung. "Angklung adalah jati diri Indonesia dan suaranya akan disuarakan ke seluruh Indonesia," ucap Emil.

Tak mau kalah dengan Emil, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meningkatkan semangat peserta dengan yel-yel "Bandung juara, Jabar kahiji, Indonesia hebat". "Kita akan mainkan angklung terbanyak dalam sejarah," ucap Aher diikuti suara angklung peserta.

Saat ini, puluhan ribu peserta tengah bersiap memecahkan rekor dunia tersebut. Rekor terakhir dicatatkan Australia pada 13 September 2014 sebanyak 6.355 angklung. Namun, karena matahari begitu terik dan suhu Bandung terasa panas, sejumlah peserta ada yang jatuh pingsan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com