Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertidur di Pondok Saat Kebunnya Terbakar, Pemilik Tewas Terpanggang

Kompas.com - 09/04/2015, 13:54 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis


KUKAR, KOMPAS.com - Kebakaran terjadi di sebuah kebun di Kelurahan Dondang, Kecamatan Muara Jawa, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim). Peristiwa ini menewaskan satu warga yang diketahui adalah pemilik kebun sendiri, Jumadi (55).

Jumadi ditemukan warga dalam kondisi tewas terpanggang di pondok di kebun tersebut. Jasad Jumadi pertama kali ditemukan oleh dua warga sekitar, yaitu Mulisin (56) dan M Hadi (55), Kamis (9/4/2015) pagi.

Jumadi diketahui sudah enam bulan tinggal sendirian di kebun miliknya. Sehari-hari, dia hanya berkebun sehingga jarang ada warga yang memerhatikan aktivitasnya. Sementara itu, sanak keluarganya berada di Pulau Jawa.

Kapolsek Muara Jawa AKP Justian mengatakan, saat ditemukan, jasad Jumadi sudah hangus terbakar dengan posisi terlentang di atas ranjang.

“Pondoknya jauh dari rumah warga,” kata Justian.

Saat kebakaran terjadi, Jumadi diperkirakan sedang tidur sehingga tidak sempat menyelamatkan diri. Mengenai penyebab kebakaran, polisi masih melakukan penyelidikan.

“Kita memanggil tim Inafis Polres Kukar untuk menyelidiki penyebab kebakaran ini,” kata Justian.

Rencananya, pihak kepolisian akan memulangkan jenazah Jumadi ke Jawa.

“Semua keluarganya berada di Jawa, saat ini jenazah korban masih di lokasi, rencananya akan kita pulangkan ke tempat keluarganya di Jawa, ” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com