Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Pasukan Gabungan "Sambut" Jokowi di Kongres PDI-P

Kompas.com - 08/04/2015, 10:42 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Dalam rangka pengamanan Presiden yang akan menghadiri Kongres Ke-4 PDI Perjuangan di Sanur, Bali, 9 April 2015, apel pasukan gabungan TNI-Polri pun digelar di Lapangan Renon, Denpasar, Rabu (8/4/2015).

Dalam apel gabungan ini, Kepala Polda Bali Irjen Pol Ronny Franky Sompie membacakan amanat dari Panglima Kodam IX/Udayana yang berhalangan hadir. Amanat yang disampaikan menekankan pentingnya kewaspadaan dalam kondisi apa pun.

"Walaupun Bali sering dijadikan ajang pertemuan yang dihadiri VVIP, antisipasi dan deteksi dini tetap dilakukan untuk kelancaran acara dan keamanan semua peserta dan undangan. Gelar apel pasukan juga memastikan kesiapan petugas pengamanan dan tidak ada yang salah prosedur," kata Irjen Pol Ronny Franky Sompie saat membacakan amanat Panglima Kodam IX/Udayana.

Dalam amanat tersebut juga diingatkan beberapa penekanan kepada personel yang bertugas selama kongres, yaitu memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing dan memegang disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efesien agar tugas pengamanan terlaksana dengan baik.

"Cegah terjadinya kelengahan dengan cara meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain," kata Ronny.

Rangkaian kongres sudah mulai dilaksanakan hari ini hingga 12 April 2015. Hari ini akan dilakukan serangkaian pra-kongres dengan pementasan seni budaya. Sementara itu, pembukaannya akan dilakukan besok dan dilanjutkan dengan agenda kongres sampai selesai acara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com