Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuh David adalah Pelajar SMP Usia 15 Tahun

Kompas.com - 05/04/2015, 19:06 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kepolisian Sektor Sukaraja berhasil membekuk enam pelaku penyerangan terhadap David Hardiansah (17) yang tewas setelah disabet clurit di bagian lengan dan punggung. Keenam pelaku yang ditangkap di rumahnya masing-masing itu berstatus pelajar. Pelaku utama penyerangan adalah FT, siswa kelas 3 SMP yang masih berusia 15 tahun.

"Semua pelaku yang ditangkap punya peran masing-masing saat melakukan penyerangan. Satu pelaku berinisial FT bertugas membacok korban dan masih berstatus pelajar SMP. Kami juga telah mengamankan barang bukti berupa dua buah celurit dan dua unit sepeda motor yang digunakan para pelaku," jelas  Kapolsek Sukaraja Kompol Hida Tjahjono Hida, di Mapolsek Sukaraja, Minggu (5/4/2015). 

Hida menuturkan, penyerangan terjadi di depan minimarket yang bersebelahan dengan toko pakaian di Perumahan Pesona Cilebut 1, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca: Siswa SMK di Bogor Tewas Dibacok Orang Tak Dikenal

Usai diserang, korban sempat dibawa ke klinik terdekat. Nyawanya tidak tertolong di perjalanan. Korban menderita luka sebetan celurit di bagian lengan dan pinggang.

"Kami masih meminta keterangan dari para pelaku. Dugaan sementara, motif penyerangan yang menyebabkan tewasnya korban adalah dendam pribadi," katanya. 

Para pelaku dijerat Pasal 170 ayat 3 dan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup. 

"Tapi karena pelajar rata-rata masih di bawah umur, akan kita lakukan pertimbangan dan penanganan sebaik-baiknya karena kasus ini sudah menelan korban jiwa," kata Hida. 

Baca juga: Pembacok David Terekam Kamera CCTV

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com