Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi ISIS, Polresta Klungkung Perketat Pengawasan Penduduk Pendatang

Kompas.com - 05/04/2015, 18:31 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KLUNGKUNG, KOMPAS.com - Masyarakat Klungkung, Bali, diimbau untuk memasang mata dan telinga terhadap aktivitas mencurigakan di wilayahnya demi mengantisipasi beredarnya pengaruh paham ISIS di wilayah itu. Perhatian ditujukan di tempat kos-kosan dan kontrakan yang dihuni warga pendatang.

“Kepada seluruh personel agar cepat dan tanggap untuk merespons bila mengetahui atau mendengar di lingkungan tempat tinggalnya ada gerakan yang mencurigakan. Segera dicek dan dilaporkan kepada pimpinan, tapi harus dipastikan dulu apakah kelompok itu sama dengan gerakan ISIS, agar tidak salah mengambil tindakan,” kata Kapolres Klungkung AKBP Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati, di Klungkung, Bali, Minggu (5/04/2015). 

Kewaspadaan ditingkatkan karena Klungkung merupakan salah satu wilayah yang cukup banyak penduduk pendatang dari berbagai daerah. Klungkung merupakan salah satu tujuan perantau untuk mencari pekerjaan di Bali.

Yudayatni juga meminta seluruh Unit Intelkam dan Babinkamtibmas Polres Klungkung untuk pro aktif mengumpulkan bahan keterangan dengan mendata semua kegiatan, terutama keberadaan penduduk pendatang yang tidak dilengkapi dengan kartu identitas diri.

“Pengawasan penduduk pendatang diperketat terutama yang tidak membawa kartu identitas diri. Juga melakukan pengawasan di tempat kos, kontrakan, tempat ibadah dan juga tempat-tempat keramaian lainnya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan," kata dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com