Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Rumahnya, Aher Akan Hidangkan Kuliner Jawa Barat untuk Peserta KAA

Kompas.com - 01/04/2015, 12:52 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Rumah dinas Gubernur Jawa Barat atau yang dikenal dengan nama Gedung Pakuan bakal dijadikan salah satu lokasi penyelenggaraan peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) pada tanggal 24 April 2015 mendatang.

Di sana, para kepala negara peserta KAA akan menikmati jamuan santap siang dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Pria yang akrab disapa Aher ini menjanjikan bakal menyuguhkan menu santap siang khas Jawa Barat.

"Tentu saja di Jawa Barat ini gudangnya kuliner. Cuma ada dua pilihan di Jawa Barat, makanan enak dan lebih enak. Pasti kita tampilkan yang lebih enak," kata Aher saat konferensi pers di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Rabu (1/4/2015).

Meski demikian, Aher tidak mau ambil risiko makanan yang disajikan malah tidak disantap lantaran urusan selera. Oleh karena itu, dia akan memadukan masakan sunda dan barat. "Kita juga menghormti makanan mereka. Maka kita kombinasi dengan makanan western," imbuhnya.

Agar makanan untuk para kepala negara dan para delegasi tidak mengecewakan dari segi rasa, Aher mengaku telah melakukan seleksi baik makanan maupun katering.

"Menu tidak asal tunjuk akan dijajaki makanan yang paling istimewa agar dirasakan ada keunikan tersendiri," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com