Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

35 Negara Pastikan Hadiri Peringatan KAA di Bandung

Kompas.com - 01/04/2015, 11:57 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan selaku penanggungjawab Panitia Nasional Peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) menghadiri gladi kotor acara tersebut di beberapa lokasi, Rabu (1/4/2015).

Selain Luhut, hadir pula Mensesneg Pratikno, Menkominfo Rudiantara dan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Panitia Nasional menyatakan 35 negara telah memberikan konfirmasi kehadiran dalam event internasional yang digelar pada 24 April 2015 tersebut.

"20 negara sudah konfirmasi akan hadir. Delapan negara menyatakan akan mengirim level Perdana Menteri," kata Direktur Jenderal Asia Pasifik Kementerian Luar Negeri RI, Yuri Oktavian Thamrin. Selain itu, tujuh Kepala Negara telah dipastikan bakal hadir di Peringatan 60 tahun KAA.

Menurut Yuri, jumlah tersebut dipastikan bakal bertambah mendekati event puncak Asia Afrika Summit pada tanggal 22 April. "Jelang tanggal 22 pastinya makin kelihatan konfirmasi yang hadir," tutur dia.

Yuri optimistis 109 negara akan hadir dalam peringatan tersebut. "Kami optimistis jumlah peserta melebihi (penyelenggaraan) tahun 2005 lalu," tandas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com