Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Ton BBM Oplosan Diamankan dari Tiga Pelaku

Kompas.com - 01/04/2015, 12:09 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Aparat Polres Rejang Lebong, Bengkulu, mengamankan tiga pelaku penimbun tiga ton bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin yang diduga dioplos. Ketiga pelaku tersebut adalah Us (40), Uj (50) dan Ak (33), ketiganya warga Talang Rimbo, Kecamatan Curup Tengah, Rejang Lebong, Bengkulu.

Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong Iptu Mirza Gunawan, menyebutkan, bersama ketiga pelaku diamankan juga dua unit mobil jenis pikap dan satu unit sepeda motor yang digunakan ketiga pelaku dalam beroperasi.

"Kami masih melakukan penelitian secara pasti di laboratorium apa campuran BBM oplosan itu, kemungkinan dicampur minyak tanah atau minyak mentah," kata Kasat Reskrim, Rabu (1/4/2015).

Penangkapan bermula dari informasi warga bahwa ada transaksi BBM dalam jumlah besar di lokasi kediaman para pelaku. Selanjutnya, polisi melakukan penelusuran dan akhirnya petugas mengamankan sebanyak 1, 6 ton BBM di rumah US.

Selanjutnya, polisi menemukan sekitar satu ton BBM di rumah Ak. Terakhir, polisi juga menemukan BBM yang diduga oplosan di rumah Uj, sebanyak 0,4 ton.

Ditangkapnya tiga pelaku dengan dugaan pengoplosan bensin tersebut kepolisian setempat mengimbau masyarakat untuk mewaspadai membeli bensin eceran di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com