Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jambret Tas, Pelaku Dihajar Massa Hingga Babak Belur

Kompas.com - 27/03/2015, 02:16 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang pelaku jambret, Rustam (30) warga Jl Nuri lorong 300 kritis setelah diamuk massa saat tertangkap warga sedang menjambret Feni (39) di Jl Anuang, Kamis (26/3/2015) malam.

Peristiwa ini berawal saat korban berjalan kaki menuju rumahnya. Tiba-tiba, pelaku yang mengendarai motor Suzuki Satria FU merampas tas korban. Spontan korban pun berteriak minta tolong dan warga pun berhasil menangkap pelaku.

Warga yang juga tetangga korban geram lalu menghajar pelaku dan membakar motor yang digunakan beraksi. Tak lama kemudian, petugas Polsekta Mamajang datang dan mengamankan pelaku dari amukan massa.

Selanjutnya polisi membawa pelaku ke RS Bahayangkara untuk mendapatkan pertolongan dan mengamankan rangka motor yang telah dibakar warga. Hanya saja, pelaku terpaksa dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo karena luka-luka yang dideritanya sangat parah.

"Telinga pelaku mengalami pendarahan terus, sehingga dia dirujuk ke RSUP Wahidin," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi.

Adapun barang yang ditemukan disaku celana pelaku berupa dompet warna hitam berisi SI dann, KTP atas nama Yunanto. Selain itu, juga terdapat STNK atas nama Henki Jason, Paspor BCA, kartu Alfamart serta uang sebesar Rp 150 ribu.

"Kasus ini masih dalam proses penyelidikan Polsekta Mamajang," tambah Endi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com