Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandar Narkoba Pembunuh Polisi di Pidie Telah Teridentifikasi

Kompas.com - 26/03/2015, 12:58 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto mengungkapkan, polisi sudah mengenali bandar narkoba yang melakukan penembakan terhadap Bripda Said M. Riza, anggota Polres Pidie, Aceh.

Menurut Rikwanto, pelaku berinisial DA adalah bandar ganja yang sudah lama menjadi target polisi. Saat kejadian naas itu terjadi, Riza sedang melakukan penyelidikan di wilayah tugasnya.  Dia pun menyamar dan memancing keluar sang bandar dengan melakukan pembelian di Desa Pulo Le, Tangse, Pidie.

"Saat mau menangkap, terjadi pergumulan di antara mereka. Senjata korban direbut pelaku dan ditembakkan ke korban," ujar Rikwanto, Kamis (26/3/2015). (Baca: Bripda Said Tewas Ditembak Pengedar Narkoba, Polisi Buru Pelaku)

Seperti yang telah diberitakan, peluru menghujam punggung hingga tembus ke rusuk kiri Riza.  DA langsung melarikan diri. Sementara, Riza sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Tengki Chiek Di Tiro, Sigli.

Namun jarak antara tempat kejadian dan RS yang jauh menyebabkan dia kehabisan darah. "Pelaku kabur meninggalkan korban yang sudah tidak berdaya. Pelaku juga membawa serta pistol korban," ujar Rikwanto.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com