Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Yuddy: Menyesatkan, Isu Penghapusan Dana Pensiun PNS, TNI, dan Polri

Kompas.com - 25/03/2015, 03:30 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Reformasi Birokrasi (RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan, penghapusan dana pensiun bagi pegawai negeri sipil (PNS), TNI, dan Polri itu hanyalah isu belaka.

"Tidak ada kebijakan pemerintah untuk menghapus pensiun PNS, TNI, Polri. Presiden tidak pernah menyampaikan apapun terkait hal itu dan bapak presiden tidak memilih rencana menghapuskan pensiun PNS. Jadi isu yang berkembang itu menyesatkan," tegas Yuddy di Bandung, Jawa Barat, Selasa, (24/3/2015).

Yuddy meminta agar para PNS, TNI dan Polri tetap tenang dan tidak mudah mempercayai isu tersebut. "Saya merupakan pembantu presiden yang mendapatkan tugas perumusan - perumusan kebijakan kepegawaian termasuk di dalamnya masalah pensiun. Kami saja tidak terpikir untik melakukan kebijakan itu," katanya.

Sebelumnya, isu penghapusan ini beredar di BlackBerry Messenger dan media sosial. Pesan tersebut berisi bahwa dana pensiun bagi PNS, Polri, dan TNI sangat memberatkan anggaran negara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com