Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Warga Amerika Ditemukan Gantung Diri di Surabaya

Kompas.com - 23/03/2015, 20:35 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - William Raymand Yelland, warga negara Amerika ditemukan gantung diri di rumahnya di komplek Perumahan Darmo Permai Selatan 24 - 1C, Surabaya, Senin (23/3/2015) sore.

Diduga, pria 67 tahun tersebut putus asa karena penyakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh. Gantung diri William diketahui pertama kali oleh Narti, pembantunya sekitar pukul 16.00 WIB. Narti mengaku, terakhir dirinya mendengar majikannya tersebut berada di lantai dua rumahnya.

"Saksi mendengar suara orang menyeret kursi. Dia mengira majikannya hendak duduk-duduk santai. Tapi setelah itu tidak ada suara lagi," kata Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis, Iptu Sigit Susanto saat dikonfirmasi, Senin.

Begitu mengatahui William tidak bernyawa, Narti langsung melapor ke Netty Yellen (70), istri korban. Korban didapati sudah meninggal dan dalam keadaan tergantung tali tambang dengan telanjang dada.

Atas laporan istri korban, jajaran Polsek Dukuh Pakis dan Tim Identifikasi Polrestabes Surabaya langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Dari hasil olah TKP, dugaan sementara, motif bunuh diri korban adalah karena menderita sakit. Namun untuk memastikan, kami mengirim jeasah ke RSU dr Soetomo untuk keperluan visum," jelas Sigit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com