Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Asing Berlomba Minum Bir Berhadiah Sarung Pantai

Kompas.com - 21/03/2015, 16:10 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


KUTA, KOMPAS.com — Keceriaan terlihat di area kolam renang Hotel Grand Istana Rama, Kuta, Badung, Bali. Para wisatawan asing tampak mengikuti lomba minum bir yang digelar hotel tersebut karena mereka tidak diperbolehkan keluar dari lingkungan hotel selama pelaksanaan Hari Nyepi, Sabtu (21/3/2015).

"Saya sangat senang mengikuti acara ini saat Hari Nyepi. Kemarin juga nonton ogoh-ogoh, ramai sekali, dan sekarang kita hanya diam di hotel saja. Lomba ini sangat menarik," kata Katrine, wisatawan asal California, Amerika Serikat.

Suasana meriah, tetapi tidak sampai menimbulkan kegaduhan atau keramaian agar tidak mengganggu saat Penyepian.

"Aturannya, minum menggunakan sedotan, jika ada aba-aba stop maka berhenti minum dan harus makan kacang, dan jika ada aba-aba mulai lagi maka harus minum lagi dengan menggunakan sedotan, tidak boleh diminum langsung dari botol," kata Umu Kulsum, seorang karyawan hotel.

Sekali berlomba, ada empat peserta dan diikuti oleh empat kelompok. Pemenangnya mendapat hadiah sarung pantai dan yang kalah mendapatkan voucer minum gratis es krim. Karena ini hanya kegiatan untuk mengisi waktu, maka bagi peserta yang menang ataupun yang kalah terlihat sama-sama senang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com