Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemerintah Inggris Bantu Sukseskan "Kamis Inggris" di Bandung

Kompas.com - 19/03/2015, 15:57 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pemerintah Inggris berkomitmen membantu program "Kamis Inggris" yang digagas oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Program Kamis Inggris adalah sebuah upaya dari Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil—untuk membiasakan warga Kota Bandung berbicara dalam bahasa Inggris minimal satu hari dalam satu minggu.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik mengatakan, Pemerintah Inggris akan membantu program ini dengan cara menayangkan secara berkala film seri berbahasa Inggris di taman film Balubur, Kota Bandung.

"Kita membicarakan tentang bagaimana membentuk program Pak Ridwan Kamil dengan Kamis Inggris. Hari ini kita akan meluncurkan episode perdana film seri dari Inggris secara gratis yang disiapkan oleh British Council di taman film setiap satu bulan sekali," kata Moazzam di Balai Kota Bandung, Kamis (19/3/2015).

Selain film, Konsulat Inggris juga akan menyediakan konten-konten siaran radio yang disiarkan setiap hari Kamis. "Kita juga bicarakan bagaimana kita bisa menyediakan konten radio dalam bahasa Inggris untuk mempromosikan penggunaan bahasa Inggris karena bahasa Inggris adalah bahasa dunia, dan Bandung adalah kota dengan banyak anak muda berbakat," ucap dia.

Di tempat yang sama, Emil berharap agar bantuan dari Pemerintah Inggris ini bisa membuat warga Kota Bandung, khususnya anak-anak, fasih dalam berbahasa Inggris. "Mudah-mudahan setiap Kamis bisa rutin," ucap Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com