Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Mantan Miss Indonesia 2006 Pilih Jadi Tentara AS

Kompas.com - 19/03/2015, 08:04 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com — Publik masih dibuat tercengang ketika membaca berita tentang mantan Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw, yang telah menjadi warga negara Amerika Serikat (AS). Terlebih lagi, Kristania, yang juga Nona Manado 2005, telah menjadi personel Angkatan Darat AS.

Sejak berita itu beredar, publik terus dibuat penasaran dengan keberadaan Kristania, terutama warga Manado, yang merupakan daerah asal gadis cantik kelahiran 7 Mei 1985 itu.

Melalui sebuah wawancara tertulis kepada wartawan Kompas.com, Ronny Adolof Buol, Kristania menceritakan alasannya memilih menjadi tentara di AS.

Anda sekarang katanya menjadi seorang tentara di Amerika. Selamat! Bisakah Anda menjelaskan mengenai hal ini?

Saya orangnya suka tantangan di bidang apa saja untuk meluaskan wawasan dan potensi diri. Jadi ratu kecantikan bisa, jadi perawat yang sekolahnya susah banget bisa, jadi tentara juga bisa. Bangga deh bisa berprestasi. Sekarang lanjut lagi mau berprestasi di Army. Banyak jalan untuk berkarya.

Apa dasar pilihan Anda sehingga memilih menjadi seorang tentara di Amerika daripada menjadi anggota TNI?

Karena saya bisa kerja sebagai perawat. Pekerjaan perawat di sini sangat dihargai. Etiket kerjanya sangat menyenangkan. Saya kurang tahu situasi TNI (dengan tidak mengurangi rasa hormat), tetapi sebagai pribadi, saya sudah putuskan sejak pindah ke sini untuk menetap di sini.

Sulitkah proses seleksi menjadi seorang tentara di Amerika? Apalagi Anda seorang perempuan?

Tentu saja ada standar untuk kelulusan. Harus lulus basic combat training. Lumayan sulit, tetapi saya senang dengan kegiatan fisik seperti itu. Perempuan atau laki-laki di Army sama saja.

Bersambung

Baca juga:
Mantan Miss Indonesia yang Kini Jadi Tentara AS Senangi Kontes Kecantikan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com