Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bupati Malang Siap Digandeng Bakal Calon dari PDI-P

Kompas.com - 13/03/2015, 11:52 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com
- Geng Wahyudi, bakal calon Bupati Malang yang akan maju dari PDI-P, siap menggandeng Sujud Pribadi, mantan Bupati Malang yang pernah menjabat selama dua periode.

Aneka spanduk dan baliho yang bergambar dua tokoh dari PDI-P itu sudah menyebar di beberapa wilayah di 33 kecamatan di Kabupaten Malang. Geng Optimis dengan menggandeng Sujud Pribadi, mampu meraih kemenangan pada Pilkada nanti.

"Setelah melakukan jajak pendapat dan survie dilapangan, terutama pada tokoh partai dan kader PDI-P di Kabupaten Malang, saya siap menggandeng Sujud Pribadi untuk maju pada Pilkada nanti. Mohon doanya pada masyarakat Kabupaten Malang," ujar Geng Wahyudi, Jumat (13/3/2015).

Menurut politiis senior PDI-P itu, sosok Sujud Pribadi masih sangat layak melayani warga Kabupaten Malang. Sejak menjabat sebagai Bupati Malang selama dua periode, nama Sujud cukup harum di mata masyarakat.

"Beliau sukses memimpin Kabupaten Malang selama dua periode," katanya.

Kini, Geng Wahyudi masih terus berupaya untuk mendapatkan rekomendasi calon Bupati Malang dari DPP PDIP. Begitu juga untuk rekomendasi posisi calon wakil Bupati Malang.

"Semoga rekom DPP bisa turun untuk saya dan pak Sujud sebagai wakil bupati Malang," harapnya.

Keduanya, sama-sama optimis bisa memperoleh rekomendasi dari DPP PDI-P.

"Sampai sekarang saya sangat optimis DPP akan merekom saya dan Pak Sujud. Kita harus optimis dengan perjuangan untuk masyarakat Kabupaten Malang. Warga Kabupaten Malang harus merdeka dalam sehal hal. Merdeka dalam hal kesejahteraan, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya. Kabupaten Malang harus ada perubahan lebih baik," tegasnya.

Geng mengaku sudah ada ribuan banner bergambar dirinya dan Sujud Pribadi yang tersebar di seluruh kecamatan. Dia optimistis bakal menang dalam pilkada mendatang walau berbagai hal survie mengunggulkan calon incumbent Rendra Kresna yang akan diusung Partai Golkar dan PKB.

Rasa optimis tersebut dilihat dari hasil suara PDIP saat pemilihan legislatif dan juga Pilpres pekan lalu.

"Di Kabupaten Malang, PDIP kini mendapat 13 kursi. Tertinggi dibanding parpol lainnya. Itu modal utama. Yang penting partai solid dan bertekad untuk memenangkan calon yang diusungnya, saya dan pak Sujud optimis bisa meraih suara maksimal dan bisa menang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com