Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Nyepi, BI Layani Kas Keliling di Bali

Kompas.com - 13/03/2015, 09:04 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Menjelang Hari Raya Nyepi yang jatuh pada 21 Maret 2015, Bank Indonesia membuka layanan kas keliling bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan kecil, uang lusuh, atau tidak layak edar, maupun uang yang telah dicabut dari peredarannya.

“Untuk kelancaran penukaran uang dalam rangka hari raya Nyepi, kami melakukan pelayanan kas keliling untuk membantu masyarakat yang memerlukan pecahan kecil, barangkali diperlukan untuk sesaji (untuk upacara keagamaan),” kata Kepala Bank Indonesia Wilayah Bali, Dewi Setyowati, Denpasar, Jumat (13/3/2015).

Dewi juga menyampaikan, penyediaan uang kas menjelang Nyepi dinyatakan tidak terbatas. Berapa pun masyarakat membutuhkan untuk transaksi keuangan akan dilayani. Hal ini demi kelancaran perekonomian dan kebutuhan masyarakat saat merayakan hari raya.

“Persediaannya tidak terbatas, akan dilayani berapapun akan diserap, tapi kita juga akan melihat apakah digunakan untuk sendiri, karena ada yang menukar untuk dijual kembali, itu tentunya kita akan awasi,” tambah dia.

Jadwal kas keliling Bank Indonesia untuk minggu III – Maret 2015 yaitu, Senin 16 Maret 2016 di Pasar Anyar Kota Singajara, Kabupaten Buleleng. Senin 16 hingga Selasa 17 Maret 2015 di Terminal dann pasar Pupuan Kabupaten Tabanan. Rabu 18 Maret 2015 di Pasar Kreneng Denpasar dan Kamis 19 Maret 2015 di Pasar Badung Denpasar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com