Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Todongkan Golok, Rampok Bawa Kabur Uang Rp 110 Juta

Kompas.com - 12/03/2015, 16:42 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Rustaf Efendi (53), salah satu nasabah Bank Mandiri, menjadi korban perampokan saat dirinya baru saja mencairkan uang tunai senilai Rp 110 juta di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Kamis (12/3/2015) sekitar pukul 10.30 Wib.

Rustaf mengatakan, kejadian bermula saat dirinya baru saja mengambil uang. Tiba-tiba, di luar bank, pelaku menodongkan senjata tajam jenis golok ke arahnya. Lantaran takut, beberapa gepok uang pecahan Rp100 ribu dalam tas selempang kecilnya berpindah tangan diambil pelaku.

"Saya baru keluar dari bank, ambil uang jumlahnya sekitar Rp. 110 juta," kata Rustaf di tempat kejadian perkara, Kamis siang.

Sebelum dirampok, Rustaf mengaku sempat ngobrol dengan rekannya, Agus, di parkiran motor di samping bank atau di Jalan Rama. Rupanya, pelaku yang diduga sudah mengintai korban sejak dari dalam bank langsung menghampirinya dan menodongkan senjata tajam.

Rustaf menjelaskan, setelah tas berisi uang Rp 110 juta berhasil berpindah tangan, pelaku langsung ambil langkah seribu ke menuju rekannya yang sudah menunggu di atas sepeda motor.

"Jadi lari, ada temannya nunggu di motor, dan langsung ngebut ke arah (Jalan) Pajajaran," ungkapnya.

Tim identifikasi Polrestabes Bandung pun langsung datang untuk melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com