Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Selamatkan Burungnya yang Jatuh, Charles Tewas Terseret Arus

Kompas.com - 10/03/2015, 13:26 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis


JAYAPURA, KOMPAS.com - Sesosok mayat laki-laki ditemukan warga di Pantai Payum, Merauke, Selasa (10/3/2015) pagi sekitar pukul 06.00 WIT. Kepala Bidang Humas, Polda Papua, Kombes Patrige Renwarin mengatakan anggota Polres Merauke yang mendapat laporan warga langsung mendatangi lokasi penemuan mayat.

"Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Merauke untuk dilakukan visum et repertum," ujar Patrige melalui telepon selulernya.

Patrige menjelaskan, dari informasi para saksi yang diperiksa aparat Polres Merauke diketahui identitas mayat laki-laki tersebut bernama Charles Ibrahim (42) yang bekerja sebagai ABK KM Asean Prima 01.

Charles (42) diketahui hilang sejak hari Minggu (8/3/2015) terbawa arus ketika melompat dari buritan kapal KM Asean Prima 01 yang sedang berlayar di Sungai Maro.

"Jadi Charles membawa burung nuri di kapal. Sewaktu berlayar di Sungai Maro, burung nurinya jatuh ke sungai. Ia pun terjun ke sungai dan akhirnya tenggelam terseret arus," ungkap Patrige.

Saat ini, lanjut Patrige, aparat Kepolisian sudah menghubungi pihak kapal dan keluarga untuk menyerahkan jenazah Charles.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com