Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HMI dan FPI Gelar Aksi Dukung Abraham Samad

Kompas.com - 24/02/2015, 11:58 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Dukungan terhadap Ketua non-aktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad terus mengalir. Sejumlah organisasi masyarakat menggelar aksi di bawah jembatan layang flyover Makassar, Selasa (24/2/2015).

Berdasarkan pantauan, sejumlah ormas yang ikut menggelar aksi adalah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Front Pembela Islam (FPI), dan sejumlah LSM anti-korupsi.

Dalam aksinya, para demonstran mengritik penetapan Abraham sebagai tersangka oleh Polda Sulsel dalam kasus pemalsuan surat negara.

Salah satu demonstran dalam orasinya menyatakan bahwa mereka menyayangkan sikap Polda Sulsel tersebut. Menurut dia, kasus tersebut tidak sebanding dengan banyaknya kasus koruptor yang lebih penting untuk ditindaklanjuti oleh KPK.

Sebelumnya diberitakan, Abraham memenuhi panggilan pemeriksaan oleh Polda Sulselbar, hari ini. Abraham bertolak dari Jakarta dan mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, sekitar pukul 10.41 Wita.

Setibanya di bandara, Abraham dijemput puluhan pegiat antikorupsi. Saat keluar dari bandara, warga langsung mendatangi Abraham dan menyalaminya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com