Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan Lion Air di Sepinggan Terganggu, 3 "Cancel", 3 "Delay"

Kompas.com - 20/02/2015, 13:42 WIB
Kontributor Balikpapan, Dani Julius

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Jadwal penerbangan maskapai Lion Air di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (20/2/2015), juga terkena imbas ketidakjelasan sejumlah penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Hingga pukul 13.00, terdapat tiga jadwal yang mengalami pembatalan dan tiga lainnya dalam status delay. "Ada yang cancel, ada yang delay, dan ada yang tetap terbang," kata Kepala Seksi Komunikasi dan Legal Angkasa Pura I Balikpapan, Awaluddin.

Awaluddin mengatakan, hingga pukul 14.00 waktu Balikpapan, terdapat tiga jadwal penerbangan Lion Air yang batal dan tiga jadwal delay atau tertunda.

Sementara itu, 13 penerbangan ke berbagai daerah sudah berlangsung sejak pagi. "Semua serba tiga. Khusus yang cancel dengan tujuan Surabaya dan Jakarta," kata Awaluddin.

Ia mengungkapkan, diperkirakan, ada tiga jadwal lagi di depan yang akan mengalami pembatalan atau cancel. "Penerbangan pagi tepat waktu karena ada pesawat yang landing malamnya. Berikutnya ada cancel dan delay," kata dia via telpon genggam.

Lion Air menjadi salah satu penerbangan paling banyak dari Balikpapan. Dalam satu hari, Lion Air menjadwalkan sekitar 40 penerbangan dari Bandara Sepinggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com