Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Imlek, Wihara Avalokitesvara Mulai Dihias

Kompas.com - 14/02/2015, 14:13 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANG SIANTAR, KOMPAS.com — Menjelang Hari Raya Imlek, yang jatuh pada 19 Februari mendatang, sejumlah tempat ibadah di Pematang Siantar, Sumatera Utara, mulai dibersihkan dan dihias.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Sabtu (14/2/2015), salah satunya adalah Wihara Avalokitesvara. Tempat ibadah yang terletak di Jalan Pane, Kelurahan Kebun Sayur, Kecamatan Siantar Timur, antara lain mulai dihiasi lampion yang dipasang di setiap sisi gedung dan di ruang ibadah.

Sejumlah pekerja dikerahkan untuk menghiasi lokasi wihara. Tampak, wihara dipenuhi oleh ornamen hiasan yang berwarna merah cerah. Selain pemasangan hiasan Imlek, pekerja juga mulai membersihkan beberapa ruangan yang berada di dalam wihara, seperti patung, lantai, dan tempat ibadah lainnya.

"Setiap tahunnya memang rutin dilakukan kegiatan pemasangan hiasan seperti lampion yang diletakkan di setiap sisi ruangan. Kita juga melakukan pembersihan ruangan ibadah," kata P Manik, salah seorang penjaga Wihara Avalokitesvara, Sabtu siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com