Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor di Bengkulu, Tiga Tewas Satu Hilang

Kompas.com - 08/02/2015, 23:47 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur Bengkulu dalam beberapa pekan terakhir mengakibatkan longsor dan menewaskan tiga warga di Desa Tanjung Agung, Sindang Beliti Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Minggu (8/2/2015).

Selain itu, satu warga Desa Lawang Agung, Sindang Beliti Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, Asna (30) hingga kini dinyatakan hilang karena tertimbun tanah longsor.

Ketiga korban tewas yakni satu keluarga petani atasnama Win Sapri (30), bersama istrinya, Leni Maryanti (30) dan juga anak satu-satunya, Farenza (3). Informasi dihimpun Kompas.com, korban adalah petani yang biasa menginap di kebunnya.

Saat ini, korban sudah diangkat dan Minggu siang sudah dimakamkan di TPU Setempat.

Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Kolendri menyebutkan hingga kini Gubernur Bengkulu telah menetapkan status darurat siaga bencana banjir dan longsor di daerah itu hingga Maret 2015.

"Status siaga bencana darurat banjir dan longsor telah ditetapkan gubernur hingga Maret 2015, semua personel BPBD dan instansi terkait diminta untuk siap siaga," kata Kolendri.

Hingga kini petugas BPBD masih melakukan pencarian atas satu warga yang hilang tertimbun tanah longsor atas nama Asna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com