Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Mobil Ferrari Digunakan Polda Jatim untuk Pengawalan VVIP

Kompas.com - 08/02/2015, 20:58 WIB


SURABAYA, KOMPAS.com
- Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur (Ditlantas Polda Jatim) akan memakai Ferrari California dan Ferrari 456 pinjaman dari Surabaya Night Cruise (SNC) untuk pengawalan tamu VVIP (very very important person). Misalnya, pengawalan presiden, tamu negara, atau pejabat penting lain saat di Jawa Timur.

Selain itu juga untuk pameran-pameran dalam program keselamatan lalu lintas yang digelar Polda Jatim. Kendati demikian, pengoperasian kendaraan itu tidak sembarangan.

"Karena terkait perawatan dan sebagainya, operasionalnya akan sangat selektif," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Verdianto Iskandar Batticaca di Surabaya, Sabtu (7/2/2015) kemarin.

Ditanya tentang tanggapan masyarakat jika kemudian hari ada yang kurang setuju dengan penggunaan Ferrari untuk Patwal, Verdianto mengaku santai saja.

"Itu kan persepsi saja. Yang penting kami bekerja dengan benar dan sesuai ketentuan," jawabnya.

Dia berpendapat, polisi lalu lintas di jaman sekarang ini menggunakan Ferrari atau supercar jenis lainnya, merupakan hal yang wajar. Bagaimana tidak, di tahun 1950-an saja, polisi lalu lintas sudah banyak memakai Harley Davidson dan sebagainya.

"Ini hal yang lumrah, wong tahun 50 atau 60-an saja, polisi lalu lintas sudah memakai Harley, Volvo, Jeep, dan sebagainya. Zaman sekarang, harusnya memakai Ferrari dan sebagainya seperti ini," selorohnya.(M Taufik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com