Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Tak Juga Berangkat, Calon Penumpang Gedor Loket Garuda

Kompas.com - 04/02/2015, 22:45 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

PRAYA, KOMPAS.com — Beberapa calon penumpang pesawat di Bandara Internasional Lombok (BIL) yang telantar hingga Rabu (4/2/2015) malam memprotes pihak maskapai penerbangan. Mereka kecewa karena tidak juga memperoleh kejelasan terkait kepastian waktu keberangkatan pesawat.

Muhari, salah satu calon penumpang pesawat Garuda Indonesia tujuan Makassar, menggedor loket maskapai Garuda Indonesia yang ada di BIL. Ia jengkel karena tidak juga mendapatkan kepastian terkait jadwal keberangkatan pesawat.

"Belum ada kejelasan dari pihak Garuda. Katanya berangkat pukul 18.00, lalu ditunda pukul 19.00, tetapi sampai sekarang enggak ada kejelasan," kata Muhari.

Saira, salah satu penumpang Garuda Indonesia tujuan Jakarta, mengaku telah menunggu di bandara sejak pukul 04.00 Wita. Ia protes dan meminta kejelasan pihak maskapai karena hingga Rabu (4/2/2015) malam belum ada kejelasan dari pihak otoritas bandara.

"Mau diapakan kita ini? Nunggu di sini nggak ada kejelasan," katanya.

Selain di loket Garuda Indonesia, beberapa calon penumpang juga masih tampak memadati loket maskapai penerbangan lain, seperti Citilink, AirAsia, Wings Air, dan Lion Air, untuk menunggu kejelasan dari pihak otoritas bandara. Penumpang baru meninggalkan bandara setelah pihak otoritas bandara mengumumkan bahwa semua penerbangan pada malam ini dibatalkan.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com