Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya Politik, Dahlan Iskan Langsung Sudahi Wawancara

Kompas.com - 01/02/2015, 18:10 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis


DENPASAR,KOMPAS.com - Ketua Umum Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Dahlan Iskan menghadiri Parade Barongsai di depan Musium Bajra Sandi Denpasar dalam rangka perayaan Imlek 2566/2015 dan pelantikan kepengurusan FOBI Provinsi Bali.

“Saya tadi ikut parade (keliling lapangan), dan menarik. Ini kan baru pertama kali ada FOBI di Bali. dengan terbentuknya pengurus ini, nanti FOBI di Bali seperti ditempat-tempat lain, nanti akan ada banyak pertandingan di sini(Bali) yang standar internasional,” kata Dahlan Iskan disela-sela acara, Denpasar, Bali, Minggu (01/2/2015).

Dahlan juga menyampaikan, FOBI Indonesia sudah mulai dipandang di dunia. Prestasi yang membanggakan sudah diraih Indonesia diberbagai kesempatan kompetisi. Apalagi Indonesia dengan berbagai suku dan budaya, keberadaan barongsai menjadi daya tarik tersendiri jika diperpadukan dengan kearifan lokal, seperti yang terlihat pada parade budaya hari ini.

“Itu bagus. Di Aceh juga begitu, dipadukan dengan Tarian Saman, dan tarian lokal di sana (Aceh) cukup bagus. Apalagi disandingkan dengan barong Bali, pas banget,” tambahnya.

Mantan Menteri BUMN era pemerintahannya Susilo Bambang Yudhoyono ini terlihat cukup antusias dan optimis berbicara mengenai perkembangan FOBI, tapi saat ditanya soal perkembangan perpolitikan di Indonesia, justru dia hanya menjawab,”Gak mau, gak mau ngomong, puasa ngomong,” jawabnya singkat sambil menyudahi pembicaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com