Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Kepiting di Sungai, Bocah SMP Hilang Terseret Arus

Kompas.com - 29/01/2015, 17:46 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Ratusan warga memenuhi bantaran Sungai Kassibumbung, Dusun Jatia, Desa Salajangki, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan setelah Hijir Ismail (13), pelajar SMP diketahui hanyut tenggelam di sungai tersebut, Kamis (29/01/2015) pukul 12.00 Wita.

Putra pasangan Abdul Rahman Daeng Sija dan Suriati Daeng Tino ini diduga hanyut tenggelam lantaran pihak keluarga yang melakukan pencarian hanya menemukan sendal, sepeda dan pancing korban di bantaran sungai. Sebelumnya, korban memang sengaja datang ke sungai untuk memancing sambil mencari kepiting.

"Kemarin memang dapat kepiting dua ekor dan tadi (Hijir) dicari sudah tidak ada, kecuali sendal sama sepedanya," kata Daeng Jarre, kakek korban.

Orangtua korban sendiri masih terus histeris dan sedang ditenangkan oleh warga setempat.

Kediaman korban dengan lokasi kejadian hanya berjarak 100 meter. Sementara di lokasi kejadian, ratusan warga memenuhi jembatan serta bantaran sungai menyaksikan tim gabungan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) serta tim Search and Rescue Nasional (Basarnas) mencari korban. Pemerintah setempat masih berupaya mengerahkan seluruh tim untuk membantu melakukan pencarian.

"Arus sungai sangat deras karena memang sudah dua hari ini hujan terus dan tim pencarian gabungan sudah dibantu oleh masyarakat secara swadaya," jelas Abdullah Sirahuddin, camat Bontonompo Selatan yang dikonfirmasi langsung di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com