Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpidana Mati Myuran "Bali Nine" Melukis Dua Sisi Wajah Dirinya

Kompas.com - 27/01/2015, 09:59 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KEROBOKAN, KOMPAS.com - Kepala Lapas Klas IIA Kerobokan Sudjonggo menyampaikan bahwa terpidana mati anggota Bali Nine, Myuran Syukumaran hari ini, Selasa (27/1/2015) masih melakukan aktivitasnya melukis.

Lukisan yang dia buat terbilang unik yaitu melukis diri sendiri dengan dua sisi. "Tadi pagi saya ketemu Myuran dia sedang melukis. Tapi dia melukis wajahnya sendiri dengan dua sisi, satu menghadap kiri, satu menghadap kanan," kata Sudjonggo, Kerobokan, Badung.

"Saya juga menanyakan kepada dia, saya tanya siapa yang menjenguh kamu hari ini Myuran? Dia menjawab, 'keluarga saya bapak'," kata Sudjonggo menirukan jawaban Myuran.

Hingga saat ini, petugas Lapas Kerobokan tetap melakukan pantauan terhadap dua terpidana mati kasus narkoba yaitu Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Kamar keduanya juga tetap dipantau agar jangan sampai ada benda-benda berbahaya yang bisa dibuat untuk melukai diri sendiri.

"Ada pemeriksaan kamarnya secara rutin dan secara keseluruhan. Ada benda-benda seperti beberapa besi dan benda lainnya tapi tidak di kamar keduanya. Kamar keduanya bersih dari benda berbahaya," tegas Sudjonggo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com