Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gasak Ratusan Juta, Pencuri Juga Ambil Rekaman CCTV

Kompas.com - 25/01/2015, 20:55 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Gerombolan pencuri mengebor tembok sebuah Baitul Maal Wat Tamwil Amanah dan menggondol uang milik nasabah sebesar Rp 797.840.000 pada Minggu (25/1/2015) dini hari. Mereka juga membawa rekaman CCTV milik BMT Amanah untuk menghilangkan jejak.

Petugas Polsek Weru memasang garis polisi di lokasi pencurian di BMT Amanah di Desa Watukelir, Weru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Gerombolan pencuri itu juga diduga sudah mempelajari seluk beluk BMT Amanah.

"Aksi pencurian dengan pemberatan terjadi di BMT Amanah, dan berhasil membawa uang tunai milk nasabah sebesar 797.840.000 rupiah. Selain itu juga membawa rekaman CCTV," kata AKP Drajat Sumarsono, Minggu (25/1/2015).

Drajat menambahkan, laporan adanya pencurian berawal dari salah seorang pegawai, Suyamto, yang mengatakan bahwa saat masuk ke kantor, kondisi kantor sudah berantakan dan brankas berisi uang sudah kosong.

Suyamto langsung melapor ke pihak manajer dan ke Polsek Weru. Penyelidikan sementara petugas kepolisian, pencuri masuk dengan cara melobangi tembok bagian belakang kantor. Lalu menjebol pintu ruang penyimpan brankas.

Setelah itu, pencuri diduga mengebor brankas dan mengambil uang tunai yang tersimpan di dalamnya. "Kita masih melakukan penyelidikan dan pelaku sempat menutupi kamera CCTV di ruang brankas dengan kain pel," kata Drajat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com