Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Satu Korban AirAsia Batal Diberangkatkan ke Alor

Kompas.com - 24/01/2015, 20:48 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Setelah tiba di Bandara Eltari Kupang, jenazah David Hartono, salah satu korban AirAsia asal Kabupaten Alor batal diberangkatkan ke kampung halamannya lantaran cuaca buruk.

Jenazah David yang sempat disimpan lama di kargo Bandara Eltari, kemudian dibawa ke ruang jenazah Rumah Sakit Umum WZ Johannes Kupang, untuk disemayamkan sementara, sambil menunggu kepastian keberangkatan.

Salah seorang sepupu David, yang enggan namanya dipublikasikan, ketika ditemui Kompas.com di ruang jenazah, RSU WZ Johannes, Kupang, Sabtu (24/1/2015) sore mengatakan rencananya jenazah akan diberangkatkan ke Alor pada Minggu (25/1/2015) besok.

"Sebenarnya tadi waktu tiba, rencananya mau langsung dibawa ke Alor dengan menggunakan pesawat Trans Nusa, tetapi karena cuaca buruk sehingga dibatalkan. Jenazah baru akan diberangkatkan besok pagi sekitar pukul 07.00 Wita," kata dia.

Dia bersama ibu kandung David dan keluarganya yang lain, akan ikut mendampingi jenazah David sampai di tempat tinggal David di Jalan Diponegoro, Kelurahan Nusa Kenari, Kecamatan Teluk Mutiara, Kota Kalabahi, Alor.

Diberitakan sebelumnya, David Hartono yang diketahui adalah warga Kalabahi, Kabupaten Alor, NTT itu tiba dari Surabaya, dengan menggunakan pesawat Lion Air JT-690 sekitar 11.00 Wita siang tadi.

Jenazah David yang disimpan di dalam peti, tiba dengan didampingi dari pihak AirAsia Boy Agustian dan Didiet Indra Kusuma serta dari pihak keluarga David yakni Meimakgio, Desi, Andri dan Carles Wijaya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com