Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Lagi Jasad Anak Korban Kecelakaan "Speedboat" Ditemukan

Kompas.com - 21/01/2015, 15:16 WIB
Kontributor Samarinda, Gusti Nara

Penulis


SAMARINDA, KOMPAS.com - Pada hari ketiga pencarian korban kecelakaan speedboat di Hulu Sungai Mahakam, Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (21/1/2015), jasad satu anak laki-laki ditemukan. Korban diketahui bernama Tomi Lihang (9).

Berdasarkan laporan dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim di lapangan, Tomi ditemukan tak bernyawa dan mengambang di permukaan air sungai. Lokasi penemuan berjarak 2 KM dari Riam Ritoam (Riam Panjang) yang merupakan lokasi kejadian kecelakaan, pukul 07.00 Wita.

“Ditemukan pukul 07.00 Wita, sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian,” kata salah seorang petugas.

Menurut dia, hingga kini, kondisi air sungai masih tinggi. Bahkan, ketinggian air terus naik dan arus air sangat deras.

“Kondisi air masih tinggi, tapi pencarian akan terus dilakukan,” ungkapnya.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan speedboat di Hulu Sungai tepatnya di Riam Ritoam yang merupakan anak Riam Panjang, Minggu (18/1/2015) sekitar pukul 13.00 Wita. Riam tersebut dinilai ganas dan kerap menelan korban karena di dalamnya banyak bebatuan besar dan tajam.

Dari lima korban hilang, dua korban telah ditemukan, yakni Aron Jerlando dan Tomi Lihang. Tiga korban yang belum ditemukan adalah Marselinur Yosep (7), Iswono (34), dan Ms Danae Moons (29) yang merupakan turis asing asal Belanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com