Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Lagi Teridentifikasi, Tinggal 12 Jenazah di Kontainer Pendingin

Kompas.com - 13/01/2015, 15:28 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Tim DVI Polda Jatim, Selasa (13/1/2015), kembali merilis dua jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501. Dengan demikian, masih ada 12 jenazah lagi yang masih disimpan di kontainer pendingin.

Kedua jenazah itu masing-masing berlabel B024, seorang lelaki atas nama Oscar Desano, warga Jakarta. Pria berusia 27 tahun itu, kata Ketua Tim DVI Polda Jatim Kombes Budiyono, teridentifikasi berdasarkan kecocokan dengan DNA dari ayah kandung dan ibu kandung serta pemeriksaan gigi.

"Jenis kelamin dan tinggi badan juga sama dengan data antemortem yang kami punya," kata Budiyono.

Sementara jenazah dengan label B039 teridentifikasi Uni Astuti, seorang perempuan, warga Blitar, Jawa Timur. Wanita berusia 40 tahun itu teridentifikasi dengan metode primer berdasarkan DNA dua anak kandung.

"Sementara data pendukungnya, properti baju yang sesuai gambar CCTV Bandara Juanda dan anting-anting yang masih melekat sesuai informasi dari anak korban," jelasnya.

Hingga hari ini, dari 48 jenazah yang diterima Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, sudah 36 jenazah yang bisa diidentifikasi dan sudah diserahkan kepada keluarga, kecuali dua warga negara Korea Selatan yang masih dititipkan di kontainer pendingin. Sementara 12 jenazah lainnya masih antre menunggu proses identifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com