Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Khairunisa Dikenali Lewat Tahi Lalat Dan Perhiasan

Kompas.com - 02/01/2015, 15:17 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Salah satu dari tiga jenazah yang berhasil diidentifikasi tim DVI Polda Jawa Timur pada hari ini adalah pramugari Khairunisa Haidar Fauzi. Dia teridentifikasi di antaranya lewat tahi lalat di pundak, dan perhiasan yang dikenali oleh keluarga.

Tidak sulit bagi tim DVI untuk mengenali jenazah Khairunisa, karena jenazah dipenuhi atribut data sekunder seperti kartu identitas yang menempel di tubuh dan Pin Air Asia.

"Data primernya dari sidik jari dan gigi cocok dengan data antemortem yang kami miliki, jadi tidak terbantahkan bahwa jenazah tersebut adalah Khairunisa," kata Ketua Tim DVI Polda Jatim, Kombes Polisi Budiyono, Jumat (2/1/2014).

Selain Khairunnisa, Tim DVI juga mengumumkan dua identitas jenazah lainnya yakni Grayson Herbert Linaksita, dan Kevin Alexander Soecipto. Ketiga jenazah siang ini juga akan diserahkan kepada keluarga masing-masing.

Usai diserahkan, jenazah Khairunnisa akan langsung diterbangkan ke Palembang, Kevin Alexander Soecipto dibawa ke Malang, sementara Grayson Herbert Linaksita, akan disemayamkan keluarganya di Adi Jasa Surabaya.

Dari delapan jenazah yang sudah diidentifikasi, sampai hari ini ada empat yang sudah dikenali, empat jenazah lainnya belum berhasil karena minimnya data ante-mortem dan post-mortem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com