Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub: Landasan Pacu Bandara Langgur Akan Diperpanjang

Kompas.com - 26/12/2014, 17:09 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyatakan, landasan pacu bandara Langgur di Kabupaten Maluku Tenggara akan diperpanjang hingga mencapai 2.500 meter sehingga dapat disinggahi pesawat besar. Pernyataan ini disampaikannya kepada sejumlah wartawan seusai mengunjungi proyek pembangunan pelabuhan peti kemas di Ambon, Jumat (26/12/2014) sore.

Runway bandar udara Langgur akan diperpanjang minimial 2.300 meter, tapi kalau mau bagus itu 2.500 meter,” ujarnya.

Menurut Jonan, perpanjangan landasan pacu bandara tersebut ditujukan agar pesawat jenis jet maupun pesawat besar lainnya dapat mendarat di bandara tersebut. Saat ini, pesawat yang bisa mendarat di bandara Langgur hanyalah jenis poker dan yang berukuran kecil.

“Tahun depan, ranway Bandar udara langgur diperpanjang supaya pesawat besar bisa masuk, supaya tiketnya bisa murah,” ujarnya.

Selain bandara Langgur, Jonan mengatakan, pihaknya juga akan membangun terminal udara baru di Moa Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB). Selain itu, Dinas Perhubungan juga akan memperbaiki sejumlah bandara lainnya.

“Kita juga akan bangun terminal udara baru di Moa, itu satu. Ada banyak lagi perbaikan bandara, tapi saya enggak ingat, sih,” kata Jonan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com