Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Niat Berteduh di Gubuk Sawah, Warga Lamongan Tewas Disambar Petir

Kompas.com - 25/12/2014, 02:43 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com - Malang betul nasib Paejan (58). Warga Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Lamongan itu disambar petir saat berteduh di gubuk di sawah milik Waji.

Sebelum kejadian, korban yang sebagai buruh tani berangkat menuju ke sawah bersama Triman, Agus Purwanto dan Waji sang pemilik sawah. Setelah setengah hari mencangkul di sawah, sekitar pukul 12.00 Paejan dan teman-temannya istirahat saat hujan turun deras.

Bersama ketiga temannya, Paejan berteduh di gubuk sembari menunggu hujan reda. Hujan lebat siang itu disertai petir yang kerap sering terjadi.

Paejan yang duduk di samping tiba-tiba terjatuh dari atas gubuk tak berapa lama setelah petir menyambar. Ketiga teman sekaligus saksi mata peristiwa itu, Triman, Agus Purwanto dan Waji, kemudian bermaksud menolong korban yang terjatuh.

Saat itulah diketahui korban sudah tidak bernafas dan ada luka bakar di punggung bagian kiri, serta baju yang robek.

Sadar kalau Paejan tewas disambar petir, kemudian para saksi membawa korban pulang ke rumahnya. Pama Subbag Humas, AKP Rodjikan, Rabu (24/12/2014) memastikan kalau korban meninggal karena disambar petir.

"Ada tiga saksi yang saat itu sama-sama berteduh di gubuk, di mana korban terjatuh tersungkur," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com