Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Yuddy Blusukan ke Lokasi Banjir di Bandung

Kompas.com - 21/12/2014, 20:26 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandy memantau lokasi banjir di Kampung Cieunteung, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu, (21/12/2014) sore.

Saat "blusukan", Yuddy ditemani Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Yuddy mengatakan, kedatangannya ke lokasi banjir di Kabupaten Bandung karena diutus oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya ke sini diutus oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk melihat situasi disini, saya diutus untuk melihat kepedihan warga disini," kata Yuddy. Menurut dia, hasil pemantauannya akan dilaporkan ke Presiden Jokowi.

Kepada warga yang menjadi korban banjir Yuddy terus memberikan semangat dan motivasi. "Tetap sabar ya, kami (pemerintah) sedang mencari solusi, kita akan segera tangani ini," kata Yuddy.

Seperti diketahui, banjir di Kabupaten Bandung selalu menjadi langganan setiap musim hujan tiba. Yuddy mengatakan, permasalahan ini harus segera dituntaskan. "Ini (masalah banjir setiap tahun di Kabupaten Bandung) harus diselesaikan secara permanen," kata Yuddy.

Namun demikian, perlu waktu untuk mengatasi masalah seperti ini. "Memang perlu waktu, kita dengan Pak Gubernur (Pemprov Jabar) dan Pemkab setempat akan serius menangani masalah ini," kaya Yuddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com