Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket KA Ekonomi untuk Libur Akhir Tahun Ludes Terjual

Kompas.com - 08/12/2014, 14:29 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Pemesanan tiket Kereta Ekonomi jarak jauh untuk wilayah Daerah Operasi IX Jember, Jawa Timur, menjelang libur akhir tahun semakin meningkat. Bahkan, tiket untuk beberapa jurusan sudah habis terjual.

Hal tersebut diungkapkan Sugeng Turnianto, Humas PT KAI Daerah Operasi Jember, Senin (8/12/2014).

Sugeng menjelaskan tiket kereta api yang sudah habis adalah KA Sritanjung jurusan Banyuwangi Yogyakarta dan KA Logawa jurusan Jember Purwakarta. "Tiket sudah penuh dan dipesan sejak tanggal 20 Desember sampai 31 Desember 2014. Sedangkan untuk tujuan Surabaya sampai hari ini tersisa 60 persen. Calon penumpang memang bisa jauh jauh hari membeli tiket," kata dia.

Sedangkan tiket yang masih tersisa adalah tiket kereta api kelas bisnis dan eksekutif Kereta Api Mutiara Siang jurusan Banyuwangi Surabaya. Walaupun tiket sudah ludes, namun PT KAI Daerah Operasi IX Jember tidak berencana untuk menambah gerbong untuk libur akhir tahun Natal dan Tahun Baru.

"Gerbong yang ada dinilai sudah maksimal. Untuk penambahan gerbong masih dalam pertimbangan karena itu sudah merupakan prosedur yang ditetapkan pemerintah," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com