Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mungkin Pencurinya Punya Ilmu Jadi Tak Terekam CCTV"

Kompas.com - 02/12/2014, 10:03 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Aksi pencurian dengan mengincar rumah yang ditinggal penghuninya membuat heboh warga Mangngasa, Kelurahan Pandangpandang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Sebab, pelaku berhasil mengobrak-abrik seisi rumah dan menggasak barang senilai puluhan juta rupiah, tanpa terekam closed circuit television (CCTV).

Peristiwa itu terjadi di rumah Subandi (50), pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada sekitar pukul 13.00 wita, Senin siang (1/12/2014). Saat itu rumah tersebut kosong.

Pelaku diduga masuk melalui samping rumah dengan cara mencungkil pintu. Tiga kamar diobrak-abrik oleh pelaku. Laptop Merk Sony Vaio, tiga buah jam tangan merk Rolex, Lacoste dan Expedition, dua buah telepon seluler merek Samsung dan Flexi serta satu kotak berisi 14 butir batu mulia.

Anehnya, aksi pelaku ini tak terekam CCTV yang terpasang di ruang tamu. Padahal, akses pintu ketiga pintu kamar yang diobrak-abrik itu berada di ruang tamu. "Saya juga heran kenapa tidak terekam, mungkin pencurinya punya ilmu jadi tidak terekam CCTV," kata Subandi sekenanya.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi setelah mendapat laporan dari korban langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Atas peristiwa ini korban mengalami kerugian materil senilai Rp 20 juta rupiah.

"Sementara dalam lidik termasuk mengambil sampe sidik jari pelaku," kata Aiptu Hambali, Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor (Kanit Reskrim Polsek) Sombaopu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com