Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terima Bantuan, Nenek Ini Doakan Jokowi Sambil Berlinang Air Mata

Kompas.com - 20/11/2014, 19:34 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com
 — Bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dibagikan di Kantor Pos Indonesia Cabang Parepare, Kamis (20/11/2014) sore. Setelah menerima bantuan senilai Rp 400.000 itu, Sabenna, seorang janda tua, berlinang air mata.

Ketika ditanyakan mengenai apa yang akan diperbuatnya dengan bantuan itu, Sabenna mengaku sangat bersyukur dan mendoakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Alhamdulillah, Presiden Jokowi sangat peduli kepada rakyat miskin seperti saya. Tahun lalu, saat pembagian BLT (bantuan langsung tunai-red), saya tidak kebagian. Semoga Indonesia semakin baik di bawah kepemimpinan Jokowi–JK dan semoga mereka dipanjangkan umurnya," kata Sabenna di halaman Kantor Pos Indonesia Kota Parepare sambil tidak hentinya mencium beberapa lembar uang PSKS yang baru saja diterimanya.

Nenek ini hidup seorang diri di Kelurahan Lapadde, Kematan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Di Kota Parepare, ada 4.965 rumah tangga sasaran (RTS) penerima PSKS. Masing-masing RTS mendapatkan sekitar Rp 200.00 per bulan.

"Jumlah total dana PSKS untuk Kota Parepare di empat kecamatan yang ada sebanyak Rp 1,9 milliar lebih untuk 4.965 RTS. Namun, pada hari pertama pembayaran PSKS ini langsung dibayarkan dua bulan," kata Firman Taufiq, Kepala Cabang PT Pos Indonesia Cabang Parepare.

Menurut Firman Taufiq, untuk mendapatkan dana kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) ini, setiap RTS harus memiliki Kartu Perlindungan Sosial. PT Pos Cabang Parepare akan melayani pembayaran hingga petang selama tiga hari ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com