Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kelompok Warga di Pulau Seram Terlibat Bentrok

Kompas.com - 13/11/2014, 15:35 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Warga Dusun Air Buaya dan Dusun Kelapa Dua di Desa Kairatu, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku bentrok, Kamis (13/11/2014). Berdasarkan informasi yang dihimpun, warga kedua kelompok saling menyerang dengan batu dan alat tajam sejak pukul 01.00 Wit hingga Kamis siang. 

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait bentrokan itu. Namun, akibat bentrokan tersebut, sejumlah warga dikabarkan menderita luka-luka akibat terkena senjata tajam dan harus dilarikan ke puskesmas setempat.

Kepala Desa (Raja) Negeri Kairatu, Emil Rumalatu, membenarkan bahwa kedua warga di dusun itu terlibat bentrokan. Menurut Emil, bentrokan diduga dipicu oleh aksi penganiayaan seorang warga Air Buaya.

”Saya mendapat informasi ada warga Dusun Air Buaya yang dianiaya makanya bentrok itu terjadi,” ujarnya.

Emil mengaku sudah menghubungi aparat kepolisian setempat untuk meredakan bentrok.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kairatu, Gerson Gofu, mengatakan bahwa seorang warga sempat dirawat di Puskesmas Kairatu akibat menderita luka bacok di bagian punggungnya.

”Tadi ada satu warga Kelapa Dua yang sempat dilarikan ke puskesmas akibat menderita luka di punggung, tapi sudah dibawa pulang keluarga. Lukanya itu sepanjang 12 cm dan kedalaman 3,2 cm,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com