Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Api Hanya Lalap Atap Sirap Pengadilan Tinggi Bandung

Kompas.com - 05/11/2014, 04:54 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Api yang melahap gedung Pengadilan Tinggi Jawa Barat, di Jalan Surapati, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, (4/11/2014) sudah padam pada Selasa petang. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

"Yang terbakar hanya atap sirap yang berada tepat di atas ruang sidang, tempat lain atau ruangan tidak ada yang terbakar. Atapnya atap sirap, mudah terbakar, jadi api menyala hanya di lantai 2 saja, di lantai 1 tidak ada api," kata Kadiskar Kota Bandung Ferdi Ligawswara, Selasa malam.

"Masih dalam penyelidikan penyebab dan munculnya titik api," imbuh Ferdi. "Namun, dugaan sementara, kebakaran tersebut akibat konsleting listrik. Ini penyebabnya masih diduga ya."

Salah satu hakim yang bertugas di Pengadilan Tinggi Jabar tersebut, Djernih Sitanggang, mengatakan listrik di gedung tersebut sempat dua kali padam, beberapa hari sebelumnya. "Ya, memang sebelum kejadian ini, di gedung ini sempat mati lampu beberapa kali," kata Ferdi.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Mashudi mengatakan kepolisian masih menyelidiki penyebab dan titik munculnya api. "Masih kami selidiki penyebabnya, kalau perlu kami libatkan Puslabfor (Mabes Polri) untuk melakukan penyelidikan," singkat Mashudi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gedung Pengadilan Tinggi Jawa Barat, di Jalan Surapati, Kelurahan Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, dilalap si jago merah, Selasa siang. Para hakim, petugas keamanan, dan pegawai lain di gedung itu, berhamburan keluar karenanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com