Foto "Selfie" di Atas Kapal, Seorang TKI Tercebur ke Laut - Kompas.com

Foto "Selfie" di Atas Kapal, Seorang TKI Tercebur ke Laut

Kompas.com - 29/10/2014, 21:53 WIB
KOMPAS.com/SUKOCO Penumpang KM Thalia saat naik ke atas kapal beberapa waktu lalu. Hendak berfoto dibagian belakang kapal, TKI asal Bone malah tercebur ke laut.
NUNUKAN, KOMPAS.com — Nasib naas dialami Bahar (45), warga Bone, Sulawesi Selatan, yang bekerja sebagai TKI di Malaysia. Maksud hati hendak mengabadikan kepulangannya ke Bone dengan berfoto di atas Kapal Thalia, tetapi ia malah tercebur ke laut.

"Saya dengarnya dia penumpang dari Tawau. TKI mau pulang kampung. Dia foto-foto di atas kapal. Mundur, mundur akhirnya terpeleset. Saya lihat ada buruh yang juga langsung nyebur nolongin. Tapi sebentar kemudian yang timbul cuma buruhnya saja. Saya kurang tahu kelanjutannya karena saya keburu pulang," jelas Murni, salah satu warga yang sempat melihat kejadian kecelakaan tersebut, Rabu (29/10/2014).

Sementara itu, Badan SAR Nasional yang mendapat laporan kecelakaan langsung melakukan upaya pencarian. Kepala Basarnas Kabupaten Nunukan Okta Fianto mengatakan, pihaknya menerima laporan jatuhnya penumpang kapal KM Thalia tersebut pada pukul 15.00 Wita.

“Info kita terima dari KPLP, Pak Robert. Ada penumpang KM Thalia jurusan Nunukan-Parepare jatuh. Namanya Bahar, warga Bone. Korban terjatuh di bagian belakang kapal pada pukul 15.00 Wita," jelas Okta Fianto.

Hingga pukul 21.00 Wita, belum ada kepastian nasib Bahar. Okta belum bisa memastikan apakah Bahar sudah ditemukan atau belum.


“Ada info dari warga bahwa korban ditemukan. Namun, untuk kebenaran berita, belum bisa dipastikan. Kami belum bisa melakukan kroscek karena kondisi sudah malam dan berisiko," kata Okta.

EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X