Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disambar Petir, Salipardi Hilang

Kompas.com - 29/10/2014, 09:04 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com - Keberadaan Salipardi, lelaki berusia 19 tahun, warga Desa Balan Siku, Kecamatan Sebatik Induk, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, belum ditemukan pasca disambar petir kemarin siang.

Saat disambar petir, Salipardi tidak sendiri. Ardi, rekan kerja Salipardi, juga ikut tersambar petir. Kala itu mereka hendak menjaring rumput laut di Perairan Sungai Lancang, Sebatik. “Pada pukul 12.00 wita terjadi hujan deras. Saat itulah keduanya terkena sambaran petir. Saat disambar petir si Ardin jatuhnya di perahu, sementara si Salipardi jatuhnya di laut," kata Kepala Badan SAR Nasional, Kabupaten Nunukan, Okta Fianto, Rabu (29/10/2014). 

Tim Basarnas menerima laporan pada pukul 14.00 wita. Laporan diterima oleh Kepala Desa Balansiku H Firman melalui BPBD. "Kita bergerak pukul 15.00 wita untuk melakukan pencarian,” kata Okta lagi.

Akibat luka yang diderita, Ardi, salah satu korban sambaran petir yang terjatuh di perahu dilarikan ke RSU Kabupaten Nunukan oleh sesama petani rumput laut. Sementara, keberadaan Salipardi masih dalam pencarian Basaranas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com