Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Terbakar di Perairan Gili Trawangan, Satu Hilang

Kompas.com - 28/10/2014, 13:50 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Sebuah kapal boat milik New Rudys terbakar di Perairan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (27/10/2014) malam.

Hingga saat ini, satu orang korban hilang masih dalam proses pencarian. Kepala Polsek Pemenang Iptu Dewa menceritakan, kapal terbakar sekitar pukul 18.00 Wita. Saat itu cuaca sedang tidak bersahabat dengan ketinggian gelombang sekitar 1,5 meter.

Baru berjalan sekitar 200 meter dari Gili Trawangan menuju Mentigi, tiba-tiba mesin kapal mengeluarkan percikan api. Beberapa saat kemudian, mesin langsung meledak dan membakar kapal. "Mesin kapal terbakar ketika mau menyeberang dari Gili Trawangan ke Mentigi," kata Dewa, Selasa (28/10/2014).

Mendengar ledakan mesin, dua penumpang kapal dan empat awak kapal panik dan langsung menyelamatkan diri dengan cara terjun ke laut. Mereka adalah Haerul, Rusli, Wahid, Said, Halwi dan Judin. Lima orang termasuk Kapten Kapal Khaerul, berhasil diselamatkan oleh kapal lain yang tengah melintas.

Sementara satu orang atas nama Rusli (boat man) hingga saat ini masih hilang dan sedang dalam proses pencarian. Pencairan pertama sudah dilakukan sejak pukul 19.00 Wita hingga pukul 02.00 Wita.

Petugas menerjunkan satu kapal Ditpolair Polda NTB, satu basarnas dan tujuh kapal masyarakat untuk membantu melakukan pencarian korban. Namun hingga siang hari belum ada tanda-tanda ditemukannya korban. Rencananya pencarian akan dilanjutkan sore nanti. Sementara kapal boat yang terbakar diamankan petugas ke Gili Meno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com