Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Percetakan Banjir Pesanan Spanduk Ucapan Selamat untuk Jokowi-JK

Kompas.com - 17/10/2014, 14:58 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com
- Jelang Pelantikan presiden terpilih, Joko Widodo, 20 Oktober mendatang, sejumlah percetakan di Malang kebanjiran pesanan spanduk ucapan selamat untuk pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden.

Di percetakan Bintang Offset-Printing, Kota Malang, misalnya, sejumlah karyawan terlihat sibuk menyelesaikan pesanan spandukbergambar Jokowi-JK.

Menurut Sunaryo Santoso, pemilik Bintang Offset-Printing, pesanan tidak hanya datang dari partai-partai politik seperti PDI Perjuangan, PKB dan partai koalisi pendukung Jokowi-JK. Banyak pesanan juga datang dari perusahaan, hotel, instansi pemerintah dan perorangan.

"Sejak seminggu lalu, sudah banyak order. Kita kewalahan. Karena harus selesai Minggu malam," katanya, Jumat (17/10/2014).

Sunaryo mengaku takjub pula karena ada warga biasa yang datang memesan untuk membuat spanduk ucapan selamat untuk Jokowi-JK.

"Ada yang hanya pesan satu banner saja. Katanya mau dipasang di halaman rumahnya. Yang pesan banyak dari partai politik pendukung Jokowi-JK. Kalau parpol pesannya ribuan banner yang akan dipasang dipinggir jalan," ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa pihaknya berterima kasih karena sosok Jokowi telah memberikan berkah bagi usaha yang digelutinya.

"Selamat untuk Pak Jokowi. Terus berjuang untuk rakyat dan bangsa Indonesia," katanya.

Banjir pesanan spanduk ucapan selamat untuk Jokowi juga dialami salah satu percetakan di Kabupaten Malang.

"Mulai banyak pesanan mulai 4 hari ini. Semuanya banner ucapan untuk Pak Jokowi," kata Rahmat, pemilik percetakan di wilayah Kecamatan Kepanjen.

Menurut dia, pesanan juga tak hanya datang dari partai-partai politik. Pesanan datang pula dari sejumlah organisasi masyarakat dan perorangan. Banjir pesanan spanduk ini membuat Rahmat gembira.

"Terima kasih Pak Jokowi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com