Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Jadikan Leuwipanjang Depo Monorel

Kompas.com - 13/10/2014, 15:22 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil semakin gencar merealisasikan transportasi massal berupa monorel. Salah satu bagian upayanya adalah melakukan pendekatan ke beberapa negara yang memiliki teknologi pengembangan monorel.

Dalam market sounding yang digelar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Senin (13/10/2014), Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil—mendapat pertanyaan seputar rencana pemeliharaan kereta monorel.

"Tadi ada pertanyaan soal tempat perawatan, tapi itu sudah aman," kata Emil, Senin siang. Emil menjelaskan, tidak jauh seperti kereta api, perawatan monorel akan dilakukan di depo khusus yang berada di stasiun paling ujung.

Untuk koridor I yang sudah tidak ada masalah lagi, kata dia, depo pemeliharaannya diproyeksikan berada di Leuwipanjang. Menurut Emil, Stasiun Leuwipanjang nantinya merupakan stasiun terbesar yang akan terintegrasi dengan terminal dan pusat pertokoan modern.

"Koridor satu ujungnya kan di Leuwipanjang, jadi bisa (dipakai depo) di lantai satunya, lalu atasnya pasar. Tapi teknologinya belum kelihatan butuh lahannya kecil atau besar," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com